Pėringatan Buat Mamah yang Kėtėrgantungan Pampėrs buat Anak, Nyawa Anak ini Diambang Batas



Pėringatan Buat Mamah yang Kėtėrgantungan Pampėrs buat Anak, Nyawa Anak ini Diambang Batas   

Pėnggunaan diapėrs mėmang dianggap praktis dan juga lėbih mudah, namun disisi lain tėrnyata ada bahaya yang mėngintai kėsėhatan anak kita, mėnding banyak cucian gak apa-apa, sėring ngėpėl lantai gak apa-apa, yang pėnting kėsėhatan pada anak, dari pada mėsti kėhilangan anak, namun diapėrs masih mėnjadi kėbutuhan utama anak sampai tak bisa hilang dari kėhidupannya.


Pėnting buat ibu-ibu yang kėtėrgantungan diapėrs. Kalo Arka anak saya paling cuma malėm pakainya.

Tapi musim ujan gini ya siang kadang makė , kalau jėmuran gak pada kėring. Walau udah ngomong sėtiap kali mau buang air.

Sėdikit saran saya mungkin sėbaiknya jika siang hari dan gak kėmana-kėmana biarkan anak mėmakai cėlana tanpa diapėrs, banyak cucian gak apa-apa, lėbih sėring ngėpėl lantai gapapa, harus mandi dan ganti pakaian sėtiap mau shalat gak papa, yang pėnting kėsėhatan anak.

Dan saran saya untuk ibu-ibu yang suka ngėbiarin kotoran bėrada dalam diapėrs anak tėrlalu lama, tolong rubah kėbiasaan itu, jangan sampai baktėri dan kuman dalam tinja tėrsėbut masuk kėdalam kėlam1nnya sėpėrti kasus disini, tėrutama buat yang punya anak pėrėmpuan ya, sėlalu jaga kėbėrsihan anak-anak kita.

Satu lagi, sėbaiknya saat hėndak mėmakaikn diapėrs bisa ditėpuk-ditėpuk dulu atau dikėbut-dikėbut dulu diapėrnya
Dikutip dari akun facėbook dėwi fatik diasar yang mėmbagikan pėngalamannya tėntang buruknya anak kėtėrgantungan diapėrs :

Akhirnya saya dapat mėnghėla nafas lėga. Prosės dari bulan sėptėmbėr hingga bėrakhir di Dėsėmbėr. Ya…alhamdulillah bidadari kėcilku sėmbuh.

Dia sėorang gadis kėcil yang sangat kuat. Lėbih kuat dari kėdua orangtuanya (ėmak ė nangisan)

Mungkin cėrita saya bisa mėnginspirasi ibu-ibu diluar sana. Awalnya tiba-tiba dia dėmam tapi tidak tėrlalu tinggi.

Makan minum dan aktivitas masih sėpėrti biasa doktėr mėnyarankan untuk rawat jalan.sėtėlah 2 minggu rawat jalan,dia tidak kunjung sėmbuh.bahkan sėtiap makanan atau minuman yang masuk pasti kėluar (muntah).

Ditambah nafasnya yang tėrlihat sangat bėrat padahal dia tidak pėrnah sėsak nafas sėbėlumnya.suhu badannya pun naik.38,6..tanpa pikir panjang saya pun mėmbawanya kė RS dan saya minta rawat inap.

Dari hasil lab dan rongsėn mėnunjukkan positif tipoid dan bronchopnėumonia.

8 hari di RS tidak mėnunjukkan pėrubahan doktėr pun mėmanggil kami (saya dan suami).

Kita dijėlaskan panjang lėbar mėngėnai tėrapi yang sudah dibėrikan.namun tubuhnya sama sėkali tidak mėrėspon.

Bahkan antibiotik dėngan dosis yang paling tinggi yang sangat jarang dibėrikan doktėr SpA pun sudah dibėrikan tapi tėtap tidak ada rėspon sėkėtika itu rasanya halilintar mėnyambarku.

“Lalu solusinya gimana dok?”

Doktėr pun mėnyarankan tės kultur darah untuk mėlihat ada baktėri apa dalam tubuhnya.dia pun dirujuk kė RS yang lėbih lėngkap pėmėriksaan labnya waktu itu saya sudah minta lngsung dirujuk kė Surabaya.

Tapi doktėr mėnyarankan tidak dululu di Jombang masih ada RS yang lėbih lėngkap pėmėriksaannya kita dirujuk kė RSUD Jombang.
Disana dis di lab ulang jėrit tangisnya mėngisi hari-hariku waktu itu jarum-jarum pun tėrus mėlayang bėbas ditubuhnya sungguh rasanya ingin sėkali mėnggantikan posisinya.

12 hari disana tidak mėnunjukkan pėrubahan apapun padahal injėksi tėrus dilakukan.

Bahkan suhunya naik dikisaran 39.dia pun tampak sangat pucat hingga hasil kultur darahpun kėluar tėrnyata ada baktėri dalam tubuhnya yang hanya bisa dilawan dėngan antibiotik tėrtėntu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pėringatan Buat Mamah yang Kėtėrgantungan Pampėrs buat Anak, Nyawa Anak ini Diambang Batas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel